Cara Khusus Mengatur Page Border Pada Halaman Pertama Dokumen Word

Microsoft Office Word: temen-temen semua masih ingatkah pembahasan tentang membuat dan mengatur page border. Page Border adalah fasilitas yang digunakan untuk memberikan bingkai pada lembar dokumen kita, ada banyak pengaturan yang bisa kita operasikan salah satunya adalah Cara Khusus Mengatur Page Border pada Halaman Pertama Dokumen Word.
Jadi pada  postingan kali ini khusus membahas pengetahuan tentang bagaimana cara mengatur page borders tapi hanya halaman pertama saja sedang untuk halaman atau lembar lainnya tidak diberikan.
Kadang dalam mengelola dokumen pada Microsoft Office Word kita perlu memberi page borders pada halaman tertentu biar tambah menarik, tapi kebutuhan itu tidak untuk semua halaman, artinya hanya pada halaman pertama saja atau halaman-halaman tertentu.
Berikut ini silahkan temen-temen simak cara yang aku sajikan.
Langkah-langkah Khusus Mengatur Page Border pada Halaman Pertama Dokumen Word:
1.Buka dokumen yang akan di beri page borders
2.Klik ribbon/menu Page Layout , pada Page Background grup, klik Page Borders. selanjutnya akan ditampilkan dialog Page borders:
3.Pada Page Border tab, bagian Setting, klik Box. Di bagian Apply to, pilih This section – First page only. Kemudian klik OK.
Untuk lebih jelas lihat gambar berikut:
Halaman dengan page borders halaman 1

4.Bila diperlukan anda bisa mengatur bagian style, baik ukuran garis, warna, maupun art.
5.Hasilnya adalah seperti gambar berikut ini. Bingkai hanya ada pada halaman pertama saja.
pengaturan page borders halaman pertama
gambar dialog page borders
Catatan
Ø Bila pengaturan dokumen terdapat beberapa section, maka buat section break terlebih dahulu. Caranya: pada Page Layout tab, Page Setup grup, klik Breaks, dan pilih Section Breaks – Next Page.
Ø Setelah pengaturan di atas, selanjutnya klik pada halaman section yang akan diberi bingkai. Kemudian ikuti langkah-langkah seperti di atas.
Demikian Cara Khusus Mengatur Page Border pada Halaman Pertama Dokumen Word. Terimakasih semoga manfaat, mohon komennya demi perkembangan ilmu pengetahuan terutama Microsoft Office.

No comments:

Post a Comment